PROGRAMAN 3
Assalamuaykum wr wb Maret 22,2021
hai,makasih yah sudah mau mampir di blog ini ,kali ini saya ingin membahas mengenai JAVA,pasti teman teman sudah kenal kan dengan aplikasih java ini ,di sini saya ingin memberitahu dasar dasar tentang java .Dan ini sebenar nya juga tugas dari kampus saya :v
NAMA :FANI
NIM :202001030088
A. Tugas pada praktikum ke-3 mengenai pembuatan 3 bentuk pemrograman yaitu :
1,membuat program inheritance
22 2,membuat program ecapsulation
33 3.membuat program polymorphism
3
3 . B Dan adapun langkah-langkah praktikum java adalah sebagai berikut :
Konfigurasi Textpad :
- Klik Start >> All Program >> TextPad
- Klik Konfiguration >> Preferences pada TextPad pada bagianFile, ubah Default file menjadi java
- Pada bagian Tools, harus tersedia Compile Java, Run Java Aplication dan Ran Java Applet telah tersedia. Jika belum klik Adddan pilih Java SDK Commands.
- Klik OK untuk menyimpan konfigurasi
3
3 C.DASAR TEORI
Dalam bahasa pemrograman berorientasi obyek, program dibagi menjadi obyek obyek yang saling berinteraksi satu sama lain. Obyek adalah benda, baik benda yang berwujud nyata maupun benda yang tidak nyata (abstrak). Konsep-konsep dasar yang mendasari pemrograman berorientasi obyek adalah inheritance (pewarisan), encapsulation (pengkapsulan) dan polymorfism.
C
D. Contoh Program
A. MEMBUAT PROGRAM SuperClass.java
D. MEMBUAT PROGRAM Persegi.java
HASIL OUTPUT
E. MEMBUAT PROGRAM MainPersegi.java
HASIL OUTPUT
SEMOGA BERMANFAAT GUYS
Wassalamualaykum wr.wb
Komentar
Posting Komentar